Begal Motor untuk Bayar Hutang, Pemuda Asal Natar Berhasil Dibekuk

Faktalampung.com, Natar – Nekat membegal sepeda motor di Jalan Pramuka, Kemiling Raya, Bandar Lampung, pemuda asal Bumi Sari, Natar, Lampung Selatan inisial MNF (25) berhasil ditangkap jajaran Polsek Kemiling Bandar Lampung, Senin (30/5/2022).

Aksi nekat itu ia lakukan lantaran terlilit hutang, ia mengaku hasil dari aksinya membegal akan ia gunakan untuk membayar hutang.

Kapolsek Kemiling, Ipda Agus Heriyanto mengatakan, pelaku membegal sepeda motor Honda Beat BE 7802 CX, milik Bery Aria (23) warga Beringin Raya, Kemiling, Minggu (29/5/2022) malam. Dalam aksinya, pelaku bersama rekannya inisial SP, yang hingga kini masih buron.

“Kejadian ini bermula, ketika korban berhenti di pinggiran Jalan Pramuka, tiba-tiba didatangi dua orang tak dikenal. Kemudian keduanya langsung mengancam korban, dengan senjata tajam badik,” kata Ipda Agus Heriyanto saat ekspos di Mapolsek Kemiling, Kamis (2/6/2022).

Pelaku lalu memaksa korban, untuk menyerahkan sepeda motornya. Namun karena korban merasa takut dengan senjata tajam pelaku, korban langsung menyerahkan sepeda motornya.

“Setelah mendapat sepeda motor korban, pelaku langsung kabur. Dari kejadian itu, korban lalu melapor ke Mapolsek Kemiling, untum ditindaklanjuti,” ujar Agus Heriyanto.

Pasca menerima laporan korban, jajaran Polsek Kemiling langsung bergerak melakukan penyelidikan. Beberapa jam kemudian, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Natar, Lampung Selatan.

“Pelaku kemudian berhasil ditangkap tanpa perlawanan, sementara satu pelaku lainnya melarikan diri. Dari pengakuan MNF, sepeda motor korban langsung dijual ke seseorang yang tidak dikenal di wilayah Langkapura, Bandar Lampung,” jelas Ipda Agus.

Dari catatan kepolisian, pelaku MNF ini masuk residivis dengan kasus yang sama, baru bebas awal Mei 2022. Sementara dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat BE 7807 CX, dan uang Rp100 ribu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.