Warga Yosomulyo Kota Metro Ditangkap Terkait Narkoba

Faktalampung.com, Metro – Seorang resedivis penyalahguna narkoba asal Jalan Melon RT 033 RW 011 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat kembali harus berurusan dengan polisi karena kepemilikan narkoba.

Ia ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro  di wilayah Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat.

Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun melalui Kasat Narkoba IPTU AE Siregar mengungkapkan, satu terduga yang diamankan tersebut ialah MNF (23) warga Jalan Melon RT 033 RW 011 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

“Tersangka ini kita tangkap di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat pada hari Selasa tanggal 31 Mei 2022, sekira pukul 20.30 WIB,” Ucap Kasat, Senin (6/6/2022).

Penangkapan terhadap resedivis tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait aktivitas mencurigakan pelaku. Dari tangan tersangka, Polisi mendapati sepaket narkoba jenis sabu seberat 0,68 gram.

“Saat penggeledahan ditemukan satu buah alumunium foil yang didalamnya terdapat plastik klip bening ukuran kecil yang didalamnya terdapat butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,68 gram,” terangnya.

Polisi menuturkan, tersangka MNF ditangkap atas kepemilikan narkoba. Kini Polisi masih melakukan pengembangan atas tangkapan tersebut.

“Tersangka ini kedapatan menyimpan dan memiliki Narkoba jenis sabu. Untuk keterangan dari mana tersangka ini mendapatkan sabunya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Meskipun begitu, kepada Polisi tersangka mengaku akan mengkonsumsi sendiri sabu tersebut di rumahnya.

“Dari pengakuannya dia sudah konsumsi sabu sejak tahun 2019, dia juga mengaku akan mengkonsumsi sabu itu sendiri di rumahnya. Untuk kemungkinan adanya keterlibatan orang lain, masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Diketahui, MNF juga diketahui merupakan seorang resedivis atas kasus serupa di wilayah hukum Polres Pesawaran pada tahun 2019.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Muhammad Nanda Fathullah berikut barang bukti narkoba jenis sabu diamankan di Mapolres Metro.

Ia terancam pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 Juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.